Semester Genap, Unsri Masih Berlakukan PJJ

IMG_20210108_203657

Palembang, Sriwijaya Media – Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Sriwijaya (Unsri) di tahun 2021 ini memastikan tetap menerapkan pembelajaran learning online. Hal ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal demikian disampaikan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anies Saggaf, MSCE., saat ditemui di Palembang, Jumat (8/1/2020).

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, jadi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah itu kita ikuti. Kita lebih baik mencegah terjadi penyebaran klaster baru Covid-19,” kata Anies.

Saat ini, masih kata dia, Unsri memiliki mahasiswa berkisar 30.000-36.000 orang sehingga diupayakan berkumpul kerumunan dihindari.

Dia mengaku pada semester genap ini tetap memberikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sampai ada ketentuan dari pemerintah bahwa kondisi sudah aman.

“Kalau pemerintah sudah tetapkan kondisi sudah aman, baru kita kembali kuliah tatap muka. Jadi arah pendidikan kita sekarang menggunakan full Ilmu Teknologi (IT) melalui aplikasi e-learning,” terangnya.

Dia melanjutkan saat PJJ, sebagian besar mahasiswa yang berada jauh tidak terkendala. Karena mahasiswa ataupun mahasiswi mendapat bantuan kuota dari pemerintah, termasuk pula dosen.

“Alhamdulillah semua proses PJJ berjalan aman dan lancar,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *