Pj Bupati Lahat Lepas Keberangkatan 283 CJH

Sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang, ratusan CJH asal Kabupaten Lahat berkumpul di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Selasa (28/5/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- 283 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lahat mulai berangkat menuju Asrama Haji Palembang.

Sebelum bertolak ke tanah suci Mekkah, para CJH dilepas langsung Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., didampingi Kajari Lahat Totol Roedianto, SH dan unsur Forkompinda, di halaman Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Jumlah CJH Kabupaten Lahat yang berangkat tergabung pada gelombang kedua kloter 14. Sebelumnya berjumlah 285 CJH, namun ada dua CJH yang meninggal dunia sehingga menjadi 283 CJH.

CJH termuda berusia 21 tahun dan tertua berumur 85 tahun.

CJH berangkat pada 28 Mei 2024 dari Kota Lahat diterima di Asrama Haji pada 29 Mei 2024, sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu pada 30 Mei 2024 sekitar pukul 08.15 Wib diberangkatkan menuju Kota Mekkah turun di Bandara King Abdul Aziz.

“Semoga para CJH asal Lahat menjadi haji mabrur dan mabruroh. Serta diberi keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah di tanah suci, hingga pulang ke Kabupaten Lahat,” ujar Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP.

Sebelum melepas keberangkatan CJH, Pj Bupati Lahat beserta rombongan langsung menyapa para CJH yang berada di dalam bus.

Sementara keluarga jemaah telah memadati halaman Gedung Kesenian untuk melepas keluarganya yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *