Peduli Sesama, Astra Motor Sumsel Aksi Sosial Donor Darah

Bekerja sama dengan PMI Palembang, Astra Motor Sumsel menggelar aksi sosial donor darah di Kantor Astra Motor Sumsel, Jalan Ahmad Yani SU II Palembang, Rabu (3/5/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Astra Motor Sumsel selaku main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Sumsel kembali menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) kesehatan dengan mengadakan aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Daerah (UTD) Kota Palembang, di Kantor Astra Motor Sumsel, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan sosial kali ini mengusung tema “Astra Motor Berbagi”.

Bacaan Lainnya

PIC CSR Astra Motor Sumsel Agung Nugroho menegaskan Astra Motor Sumsel ingin merangkul semua lapisan masyarakat untuk dapat menunjukkan rasa kepedulian dan saling membantu melalui aksi donor darah.

“Alhamdulillah puluhan pendonor terlibat dalam aksi sosial ini,” akunya.

Sebelum diambil darahnya, lanjut dia, para pendonor wajib dicek terlebih dahulu darahnya. Mulai dari berat badan, riwayat penyakit hingga tekanan darah. 

Menurut dia, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kontribusi nyata dan kepedulian Astra Motor Sumsel di bidang kesehatan.

“Tidak hanya diikuti karyawan perusahaan kami, namun juga diikuti masyarakat umum. Kegiatan CSR kesehatan berupa donor darah ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan kami,” terangnya.

Dia berharap melalui aksi sosial ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Apalagi banyak manfaat dirasakan bagi pendonor.

Selain tubuh menjadi lebih segar, donor darah juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung, sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolestrol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi penyakit dini tertentu dan menjaga kesehatan mental.

Sementara itu, Kepala PMI UTD Kota Palembang dr Ajeng Intan Estrie menambahkan saat ini permintaan darah di PMI Kota Palembang masih relatif tinggi. Sehingga dengan adanya kegiatan donor darah ini sangat membantu dan memudahkan PMI dalam memperoleh kantong darah.

“Kami selalu berkolaborasi dengan Astra Motor Sumsel untuk konsisten mengadakan aksi donor darah guna mengumpulkan kantong darah yang dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kantong darah yang terkumpul hari ini tentunya akan kami bawa dan untuk selanjutnya akan di distribusikan ke bank darah di rumah sakit yang membutuhkan,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *