Buka Musrembang Kecamatan Rundeng, Begini Arahan Walikota Subulussalam

IMG_20220307_181718

Subulussalam, Sriwijaya Media – Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rundeng, di kecamatan setempat, Senin (7/3/2022).

Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., menegaskan Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan/atau kelurahan,” tutur Wako.

Menurut Wako, pelaksanaan Musrenbang ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan.

Wako berharap pelaksanaan Musrenbang ini dapat lebih memprioritaskan pembangunan yang bersinergi dengan program Wako dan Wawako Subulussalam.

“Manfaatkan momentum musrenbang ini sebaik mungkin agar pembangunan merata terwujud sesuai rencana,” terang Wako.

Turut hadir dalam Musrenbang ini antara lain perwakilan dari Bappeda Kota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadli Pranata Bintang, pihak kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat dan lainnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *