Gelar Rakor Kesiapan Penyelenggaraan FIFA U20, Ini Persiapan Dilakukan

IMG_20220209_213215

Palembang, Sriwijaya Media – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) persiapan venue FIFA U20, bertempat di ruang Rapat Dispora Sumsel, Rabu (9/2/2022).

Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo mengaku saat ini pihaknya tengah menginventarisir lapangan Jakabaring Sport City (JSC) lapangan utama dan lapangan latihan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami meminta laporan kepada JSC maupun kepada Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) ataupun dari PSSI, apakah telah sudah sesuai dengan syarat yang ditetapkan PSSI ataupun FIFA,” katanya.

Dari hasil pertemuan diskusi atau rakor ini didapat kesimpulan bahwa menyambut kedatangan PSSI dan team FIFA ke Sumsel, pihaknya akan mempersiapkan dan menyempurnakan semua persyaratan yang disyaratkan oleh PSSI maupun FIFA.

“Alhamdulillah semuanya sudah mendekati sempurna, walaupun belum 100 persen. Yang belum sempurna itu, ya lapangan, termasuk rumput, aliran air yang tergenang ketika hujan, dan lainnya. Ini yang akan kita benahi. Informasinya perwakilan FIFA akan meninjau ke lapangan pada pertengahan Maret nanti,” terangnya.

Dia mengaku sejumlah kendala yang akan dibenahi seperti kanal-kanal disamping panahan ada sedimentasi, sehingga jika luapan air hujan mengakibatkan daya tampung kanal menjadi terganggu.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Besar untuk melakukan pengerukan dan lain-lain.

“Ya, untuk lapangan tetap kita rawat, pemakaian tetap kita atur, jadi ada pengaturan dan pengistirahatan rumput,” pungkasnya.

Untuk sumber daya manusianya sendiri, pihaknya bersama dengan JSC, Dispora, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dan PSSI.

Bahkan dari Disperkim Sumsel telah melakukan beberapa renovasi terhadap fasilitas di stadion Bumi Sriwijaya dan stadion JSC sejak tahun 2020 lalu.

“Tahun 2022 ini ada pemeliharaan rumput dan saat ini masih menunggu lelang saja,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *