Pengurus Sumsel Dikukuhkan, Ini Pesan Ketum DPP UMKM NAIK KELAS

IMG_20211024_133444

Palembang, Sriwijaya Media – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) NAIK KELAS Raden Tedy melakukan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) UMKM NAIK KELAS Provinsi Sumsel masa bakti 2021-2026, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (23/10/2021) sore.

Pengukuhan ini sendiri mengambil tema “Sosialisasi dan konsolidasi produk UMKM Sumsel Go Ekspor”.

Ketum DPP UMKM NAIK KELAS Raden Tedy menjelaskan komunitas UMKM NAIK KELAS ini dibentuk pada 10 Oktober 2020 disaat UMKM terpuruk akibat dampak Covid-19.

“Diera digital ini membuat semuanya cepat. Saya tidak menyangka sama sekali kalau anggota komunitas UMKM NAIK KELAS 1,2 juta di 34 provinsi, dan itu hanya memerlukan waktu sekitar 1 tahun. Organisasi ini sifatnya sosial, ikhlas dan tulus,” katanya.

Menurut dia, komunitas UMKM NAIK KELAS sudah berbadan hukum dan sudah disahkan oleh Kemenkumham, dan organisasi ini berdiri dibawah naungan KADIN Indonesia.

Dia berharap segenap komunitas UMKM NAIK KELAS di seluruh Indonesia dapat memback-up dan mendukung program KADIN Indonesia.

“Hal cukup membanggakan ialah bahwa UMKM NAIK KELAS ini sudah terbentuk di tiga negara, yakni Perancis, Belgia, dan Amerika Serikat,” akunya.

Sementara itu, Karo Perekonomian Setda Sumsel Afrian Joni mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran UMKM NAIK KELAS di Sumsel.

Dia berharap keberadaan UMKM NAIK KELAS ini mampu mengangkat harkat dan martabat para UMKM yang ada di Sumsel.

“Kami sampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian di Sumsel diera pandemi Covid-19 pada triwulan kedua positif di persentase 5,71 persen,” bebernya.

Jika melihat dari struktur kontribusi sektor terhadap PDRB Sumsel ada 3 komponen besar, diantaranya yaitu sektor pertambangan/penggalian diangka 19 persen lebih, industri pengelolaan dan pertanian.

Terpisah, Ketua DPD UMKM NAIK KELAS Sumsel Salama Sri Susanti menambahkan ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan sebaik-baiknya, sehingga DPD UMKM NAIK KELAS ini bisa berkembang kedepannya.

“Saya minta dukungan kepada jajaran kepengurusan. Dimana goal kita sesuai dengan tema yakni produk UMKM Sumsel Go Ekspor dan ini harus terealisasi kedepannya,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *