Tinjau Posko PPKM, Wako Harno Bagikan Masker dan Support PSMTI Tuntaskan Vaksinasi

IMG_20210520_175803

Palembang, Sriwijaya Media- Dalam mengefektifkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo turun langsung mensosialisasikan perpanjangan PPKM hingga 31 Mei 2021 mendatang, di Kantor Lurah Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang, Kamis (20/5/2021).

“Masyarakat tetap mengikuti anjuran dan aturan pemerintah,” kata Wako Harnojoyo.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Harno, belum terkendalinya penularan Covid-19 selama PPKM di beberapa kelurahan Kota Palembang.

Meskipun tingkat penurunan masih relatif belum stabil, langkah awal penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ada di setiap kelurahan terus diterapkan dan diperpanjang.

Disela-sela sosialisasi itu, orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini terlihat membagikan langsung masker kepada warga.

“Hari ini ada 1.000 masker yang kita bagikan,” tutur Wako.

Bahkan, kata Harnojoyo, mal dan tempat hiburan menjadi perhatian serius pihaknya, agar tetap mematuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Mal tetap kita batasi dan kita monitor terus karena sesuai peraturan mereka dibatasi pengunjung 50 persen saja. Apabila melebihi kapasitas akan kita lakukan tindak tegas dari pihak terkait,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga hadir langsung guna memberikan support Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menuntaskan penyelenggaraan vaksinasi yang ada di Kota Palembang.

“Tentunya ini bisa menjadi sebuah gerakan baik dalam menuntaskan penyelenggaraan ini sehingga kita dapat hidup sehat. Sekali lagi saya ingatkan meskipun sudah disuntik vaksin, tetap jalankan prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” papar Wako.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *