Dinyatakan Kandidat Caketum HIPMI, Hermansyah Bertekad Majukan Pengusaha Muda di Sumsel

IMG_20200905_194245

Palembang, Sriwijaya Media – Kgs Hermansyah Mastari dinyatakan lolos sebagai kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel.

Kgs Hermansyah Mastari berharap Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV HIPMI Sumsel dapat melaksanakan Musda Pemilihan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel periode 2020-2023 sesuai aturan berlaku.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah saya bisa masuk sebagai Caketum. Setelah melalui proses panjang, aspirasi kita diloloskan pusat, kita dipilih Caketum BPD HIPMI Sumsel periode 2020-2023 mendatang. Saya berharap Musda segera direalisasikan,” ujar Hermansyah, saat diwawancarai dikediamannya, Sabtu (5/9/2020).

Menurut dia, setelah dinyatakan lolos sebagai Caketum HIPMI Sumsel, pihaknya berharap proses pemilihan ini bisa berjalan dengan mengutamakan persaudaraan.

Dia mengklaim bertekad akan meningkatkan pengusaha muda di Sumsel, serta adanya peningkatan mutu enterprenuership.

“Laksanakan Musda sesuai aturan. Karena proses pengkaderan harus berjalan dengan baik. Sehingga kompetisi dapat dilakukan dengan menjaring yang terbaik. Untuk tahapan sudah kita lalui, mulai dari mendaftar, serta mengambil formulir. Hingga Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI meloloskan saya sebagai Caketum. Saya berani mencalonkan diri maju dalam pemilihan Ketum BPD HIPMI Sumsel, karena saya juga mendapat dukungan 10 DPC Hipmi di Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu, Tim Sukses Hermansyah, Muhammad Sulaiman menambahkan, pihaknya sangat bersyukur BPP HIPMI akhirnya memberikan instruksi kepada Ketum BPD HIPMI Sumsel melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 340/A/1-Sek/BPP/VII/2020, yang diantaranya berisi instruksi SC dapat mengeluarkan keputusan baru meloloskan pencalonan Kgs Hermansyah sebagai Caketum dan boleh mengikuti tahapan selanjutnya.

“Pastinya hasil kesepakatan BPP meloloskan Hermansyah sebagai Caketum BPD HIPMI Sumsel. Kami minta segerakan musda,” bebernya.

Bahkan, agenda BPP adalah penetapan SC yang baru. Karena SC yang lama dianggap tidak netral.

“Kami mengapresiasi yang dilakukan BPP HIPMI. Kita ingin pemilihan BPD HIPMI Sumsel periode 2020-2023 berjalan sesuai aturan, tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *