Wali Kota dan Kapolres Pagaralam Launching Kampung Tangkal Covid-19

IMG-20200603-WA0021

Pagaralam, Sriwijaya Media-Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 di Kota Pagaralam, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Ketua DPRD Jenny Sandiyah, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, S.IK., Pabung 0405 Lahat Darul Kutni, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, SH., Camat Pagaralam melaunching Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara sebagai Kampung Tangkal Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Tujuan dijadikannya Kelurahan Selibar sebagai Kampung Tangkal Covid-19 adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Wali Kota (Wako) Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan pihaknya merasa sangat bersyukur karena sampai sekarang Kota Pagaralam masih dikategorikan sebagai kota yang aman dari penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, pihaknya meminta semua pihak untuk tidak lengah dengan situasi ini dan meminta peran aktif masyarakat Kota Pagaralam untuk bersama-sama dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Apalagi kita sudah memasuki New Normal, untuk itu kita harus lebih serius karena di dalam new normal akan ada aturan yang harus dipatuhi. Salah satunya dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas, baik secara kerja maupun ibadah. Karena sudah sejak beberapa hari yang lalu tempat ibadah sudah di buka seperti semula,” terang Wako.

Wako berharap semoga dengan diresmikannya Kelurahan Selibar sebagai Kampung Tangkal Covid-19 bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari hari.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, S.IK., berharap Kelurahan Selibar ini bisa dijadikan contoh bagi kelurahan lain agar memiliki ketahanan pangan sendiri.

“Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir dan ini merupakan langkah yang sangat bijak dalam mempertahankan kebutuhan pangan yang ada di Kelurahan Selibar,” jelas Kapolres.

Adapun kreatif yang dilakukan pada hari ini antara lain penanaman bibit padi jenis Ciherang seluas 10 jektar dimulai dengan penanaman 3 hehkar serta penyebaran bibit ikan sebanyak 5.000 ekor terdiri dari ikan mas, mujaher dan lele yang diharapkan kedepan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini berjuang menghadapi pendemi Covid-19.

“Kita berharap setiap kelurahan atau minimal setiap kecamatan yang ada di Kota Pagaralam mempunyai kelurahan tangkal Covid-19 agar kegalauan kita terhadap ketahanan pangan dapat terbantahkan,” pungkas Dolly.(Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *