Bapenda Kota Palembang Intensif Tingkatkan PAD Melalui Sektor Pajak

Kantor Bapenda Kota Palembang/sriwijayamedia.com-ist

Sriwijayamedia.com- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palembang terus intensif meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Berdasarkan data terbaru, hingga Juli 2024, realisasi PAD telah mencapai 54,69 persen dari target yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bapenda Kota Palembang Raimon Lauri menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menargetkan PAD sebesar Rp1.148.527.309.690 hingga akhir tahun. Hingga 26 Juli 2024, realisasi pajak telah mencapai Rp628.141.849.99.

“Capaian target kita sudah lebih dari 50 persen, saat ini sudah mencapai 54,69 persen,” kata Raimon, dalam konferensi pers digelar pada Rabu (7/8/2024).

Raimon menjelaskan, Bapenda terus berupaya untuk memenuhi target sebelum akhir tahun. Beberapa jenis pajak bahkan telah melebihi target yang ditetapkan.

“Pajak parkir, misalnya sudah mencapai 85 persen dari target. Pajak hotel juga mencapai 66 persen, yang mungkin dipengaruhi oleh banyaknya event dan pulihnya ekonomi,” akunya.

Empat jenis pajak yang menunjukkan capaian di atas rasio target untuk triwulan II/2024 adalah pajak parkir, pajak hotel, pajak restoran dan minuman, serta pajak tenaga listrik.

Raimon menambahkan bahwa Bapenda terus menggali potensi pajak lainnya untuk memastikan capaian PAD maksimal.

“Kami terus mencari potensi pajak lainnya agar capaiannya lebih optimal,” jelas Raimon.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *