Warga Antusias Sambut Sunatan Massal di Puskesmas Tanjung Raja

Wabup OI H Ardani meninjau sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, Jum'at (20/10/2023)/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), menggelar sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, Jum’at (20/10/2023).

“Kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan gratis sebagai rangkaian kegiatan Dinkes OI bekerja sama dengan PPNI. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Peringatan HKN ke 59,” ujar Kepala UPT Puskesmas Tanjung Raja sekaligus Ketua PPNI OI H Ruhul Amin, S.Kep., Ners.

Bacaan Lainnya

Menurut Ruhul, kegiatan sunatan massal yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) OI H Ardani ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak mampu. Karena sunatan massal ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Alhamdulillah peserta sunatan massal cukup banyak dan kita berharap kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, tentunya juga dari kesehatan anak agar lebih sehat,” katanya.

Sementara itu, Wabup OI H Ardani mengatakan, sunatan massal yang di gelar Puskesmas Tanjung Raja disambut antusias masyarakat. Terbukti pesertanya cukup banyak.

“Mudah mudahan anak- anak ini setelah dilakukan sunatan ini akan tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan pintar sehingga kelak berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta senantiasa taat kepada kedua orang tuanya,” harap Ardani.

Kegiatan ini, tambah Ardani, bukan sekedar sunatan masal saja. Akan tetapi juga kesehatan yang terkandung di dalamnya dan terhindar dari berbagai penyakit,

“Sebetulnya banyak sekali program Bapak Bupati Panca Wijaya Akbar, perkembangan dan kemajuan yang kita lihat langsung dan dirasakan selama memimpin OI. Ini sebagai bukti perhatian dan kepedulian pak bupati terhadap kondisi masyarakat,”jelas wabup. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *