Hadiri Workshop Planning Sosialisasi PCSP, Asisten II Setda Kota Harapkan Hal Ini

Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Palembang H Akhmad Zulinto/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Palembang H Akhmad Zulinto menghadiri workshop perencanaan sosialisasi proyek Palembang City Sanitation Project (PCSP), di ruang meeting Santika Hotel Palembang, Rabu (11/1/2023).

“Workshop sosialisasi ini tentang sanitasi untuk menyalurkan limbah Kota Palembang. Kita mengambil satu kegiatan yang sangat positif bahwa pembangunan limbah, dan proyek limbah ini biayanya besar,” kata Akhmad.

Bacaan Lainnya

Dia meminta dukungan dan kolaborasi semua pihak, termasuk peran dari setiap organisasi perangkat daerah hingga Camat, Lurah, dan semua yang ada di sekitar tempat penyaluran limbah sehingga benar-benar dimanfaatkan.

Bukan saja dilingkungan masyarakat, tetapi juga di tempat-tempat besar seperti hotel, atau pertokoan.

“Apalagi itu tentang kesehatan rumah tangga. Maka dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas Komunikasi dan Informatika, perannya sangat besar,” ungkapnya.

Dia menganggap pemanfaatan lebih penting pasca pembangunan selesai dikerjakan. 

Terlebih, Wako Palembang H Harnojoyo berpesan dan meminta kepada organisasi perangkat daerah terkait agar persoalan limbah ini terus disampaikan ke masyarakat.

“Kita harus menumbuhkan kesadaran masyarakat agar peduli dengan lingkungan sekitar. Inilah pesan-pesan dari Wako Palembang H Harnojoyo,” terangnya.

Dia melanjutkan sosialisasi ini akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya di Kota Palembang, usai melakukan sosialisasi ke Kecamatan Bukit Kecil, dan Kecamatan Ilir Timur I.

“Harapan kita kepada organisasi perangkat daerah terkait ikut mensukseskan sosialisasi ini agar informasi ini sampai ke masyarakat,” paparnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *