Resmi Dibuka, Wako Harnojoyo : TMMD Ini Ruhnya Gotong Royong

IMG_20210302_174536

Palembang, Sriwijaya Media- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021, secara resmi dibuka Wali Kota (Wako) Palembang H Harnojoyo, di Gedung Aeki Palembang, Selasa (2/3/2021).

Usia melakukan pembukaan, Wako Palembang bersama Komandan Kodim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono langsung bertolak ke TMMD di Kampung Jawi, Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Bacaan Lainnya

“TMMD ini ruhnya gotong royong dan ini sangat selaras dengan program Pemkot Palembang melakukan gotong royong bersama warga,” kata Harnojoyo.

Wako mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Dandim berserta jajaran yang telah berkontribusi nyata dalam membangun masyarakat.

Kegiatan TMMD ini, masih kata Wako, akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

“Ini sangat baik untuk mengembalikan dan menggeliatkan perekonomian warga,” tutur Wako.

Sementara itu, Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono menuturkan, kegiatan TMMD berlangsung dimulai dari 2 Maret sampai 31 Maret mendatang.

TMMD ke-110 ini diselenggarakan di Kampung Jawi dengan 11 sasaran yang akan dilaksanakan dan mengerahkan 150 personel gabungan TNI/Polri.

“Dua program yang diutamakan yakni, pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 6 meter dan pembangunan jembatan sepanjang 12 meter lebar 5 meter, pembangunan MCK, saluran air, renovasi masjid, bedah rumah,” jelas Dandim.

Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, SH., menambahkan kegiatan TMMD ini merupakan pembuka akses jalan daerah yang terisolasi sehingga bisa lancar.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, TMMD ini dilakukan secara berkelanjutan, hingga sampai ada peningkatan jalan.

“Nanti akan ada pengerasan jalan pengecoran dan pengaspalan,” jelasnya.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *