Kenakan Sarung dan Baju Koko, Wako Harno Sambangi Warga Terdampak Pandemi

IMG_20210824_133439

Palembang, Sriwijaya Media  – Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo kembali melakukan safari subuh berjamaah. Hanya saja, safari subuh berjamaah ditengah pandemi kali ini tanpa mengajak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Safari subuh sekarang kan sudah diperbolehkan kegiatan ibadah di masjid dengan kapasitas 25 persen. Dengan dasar itu, saya sudah melakukan lagi kegiatan safari subuh,” ujar Wako Harno usai melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Nur Aidy Kecamatan Sako Palembang, Senin (23/8/2021).

Bacaan Lainnya

Bahkan, saat usai melaksanakan safari subuh, Wako Harno terlihat masih mengenakan baju koko dan bersarung menyisiri jalanan di Kota Palembang.

Wako Harno menyambangi setiap warga yang ditemuinya di jalanan. Terlebih warga yang terasa langsung dampak dari pandemi Covid-19 saat ini.

“Ya, tetap berlanjut, namun tidak di jadwalkan. Alhamdulilah juga bisa ketemu dengan masyarakat dan bisa mendengar keluh kesah mereka. Kalau kemarin kan saat PPKM ataupun PSBB dianjurkan ibadah di rumah,” jelas Wako.

Wako menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih melanda Kota Palembang. Namun tak membuat program safari subuh berhenti ditengah jalan.

Program safari subuh yang saat ini kembali dijalankan, masih kata Wako, juga dimanfaatkannya dalam mensosialisasikan tentang akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kegiatan safari subuh ini, kami manfaatkan untuk mensosialisasikan prokes kepada masyarakat. Ingat kita harus bersatu melawan pandemi Covid-19,” terangnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *