Kampanye di Pecinan Glodok, Bang Doel : Kemajuan Jakarta Peran Semua Etnis Sejak Dulu

Calon Wagub Jakarta nomor urut 3 Rano Karno atau Bang Doel melakukan blusukan ke Chinatown Market atau Pasar Pecinan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Calon Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta nomor urut 3 Rano Karno atau Bang Doel melakukan blusukan ke Chinatown Market atau Pasar Pecinan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2024).

Bang Doel yang ditemani Bendahara Tim Pemenangan Charles Honoris mengaku bersyukur dengan antusiasme masyarakat yang menyambut baik dan mendukung program Jakarta Menyala.

“Alhamdulillah akhirnya kita nyampe juga ke Glodok. Ya kembali lagi lah saya bilang memang saya tuh besar di Jakarta ya gak jauh sebetulnya Kemayoran dengan Glodok ini,” kata Bang Doel.

Bang Doel mengatakan, kawasan Glodok yang kebanyakan diisi oleh etnis Tionghoa memiliki peran penting dalam kemajuan Jakarta sejak zaman dahulu.

Dia yakin jika kemajuan Jakarta merupakan akumulasi pertukaran budaya, ras dan suku sehingga menjadikan kota yang kosmopolitan.

“Jakarta ini sejak dulu merupakan Kota Kosmopolitan, coba deh liat kawasan ini (Glodok) banyak etnis Tionghoa sejak dahulu. Perannya penting dalam kemajuan Jakarta yang merupakan kota kosmopilitan banyak suku disini sejak dulu kaya Arab, Betawi, Jawa, Tionghoa yang melalukan perdagangan,” ucapnya.

Saat tiba di lokasi, Bang Doel langsung disambut meriah oleh warga dan pedagang.

Sepanjang blusukan, banyak warga dan pedagang yang berebut untuk sekedar bersalaman dan berfoto bersama.

Pada kesempatan tersebut, Bang Doel-pun menyempatkan diri untuk singgah makan dan mencukur rambut di tempat pangkas rambut Ko Tang, yang terletak di kawasan Glodok, yang masih berdiri kokoh selama 88 tahun. (adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *