Silaturahmi Kebangsaan, Bamsoet Temui Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh

Ketua MPR RI Bamsoet saat mengunjungi Kantor DPP Partai NasDem, dalam rangka silaturahmi kebangsaan, Selasa (4/6/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengunjungi Kantor DPP Partai NasDem, guna menemui Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh, Selasa (4/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan Pimpinan MPR dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Bamsoet tiba di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00 WIB, didampingi oleh para Wakil Ketua MPR seperti Hidayat Nur Wahid, Ahmad Basarah, dan Amir Uskara serta Lestari Moerdijat.

Pertemuan antara Pimpinan MPR dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh berlangsung tertutup.

“Ini adalah kunjungan yang pertama Pimpinan MPR kepada Ketua Umum Parpol dalam agenda kunjungan silaturahmi kebangsaan yang memang sudah dijadwalkan di ujung kepemimpinan kami di MPR. Sebelum kita menutup kepemimpinan kami, kami ingin meninggalkan semacam dokumen kearifan sebagai legacy dari kami,” kata Bamsoet, kepada wartawan usai menemui Surya Paloh.

Bamsoet menjelaskan, pihaknya bersama Pimpinan MPR RI lainnya menemui para tokoh masyarakat dan Ketum partai politik (parpol) untuk meminta pandangan terkait masa depan demokrasi di Indonesia.

“Tadi kami bertemu dengan Pak Surya, kita merasakan hal yang sama, pilihan demokrasi kita hari ini membuat kita lari jauh dari harapan para pendiri bangsa, terhadap masa depan demokrasi kita. Hal yang sama juga ketika kita bertemu Pak SBY betapa kita semua mengkhawatirkan masa depan demokrasi kita yang terjebak pada demokrasi angka-angka. Demokrasi yang lari dari demokrasi yang substansial, hanya sekedar demokrasi prosedural, mengejar angka sehingga terjebak pada demokrasi transaksional yang begitu mahal dan ini mengancam masa depan bangsa kita, baik terhadap ideologi bangsa kita, maupun persatuan dan kesatuan kita,” urainya.

Sebelumnya, dalam rangka silaturahmi kebangsaan ini, Pimpinan MPR telah menemui sejumlah tokoh seperti Wakil Presiden RI ke 6 Try Sutrisno, Wakil Presiden RI ke 11 Boediono, Presiden RI ke 6 SBY, Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 Jusuf Kalla. (adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *