Pengurus PERSADA Dikukuhkan, Ketua STIHPADA Harapkan Hal Ini

Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., CMN., menyaksikan penandatanganan SK pelantikan dilakukan Ketua PERSADA Ryan Gumay, SH., MH., CHRM., CTL.,/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., CMN., melantik pengurus Persatuan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (PERSADA) periode 2024-2026, di Gedung Serba Guna Griya STIHPADA Palembang, Sabtu (8/6/2024).

“Sejak STIHPADA berdiri tahun 1994, berbagai organisasi ada di STIHPADA, mulai dari Dewan Mahasiswa STIHPADA, DEMA STIHPADA, dan PERSADA. Hanya saja PERSADA vakum. Alhamdulillah, berkat inisiatif para alumni akhirnya PERSADA hari ini kembali hadir,” kata Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., CMN.

Bacaan Lainnya

Keberadaan PERSADA, masih kata dia, diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi yang telah disepakati bersama.

Dia melanjutkan keberadaan PERSADA bukan hanya sekedar wadah silaturahmi, namun juga sebagai wadah untuk saling mendukung, memotivasi, dan menginspirasi satu sama lain.

Dia juga sangat bersyukur STIHPADA pada tahun 2023 lalu berhasil meraih akreditasi dengan standar 9, yakni standar terbaru.

Adapun yang diterima adalah program S1 baik sekali, program S2 baik sekali, dan institusi baik sekali.

Dia mengucapkan selamat kepada pengurus PERSADA yang baru dilantik dan jalankan program yang menguntungkan para alumni.

Sementara Ketua PERSADA Ryan Gumay, SH., MH., CHRM., CTL., mengucapkan syukur diamanatkan sebagai Ketua PERSADA periode 2024-2026.

“Hingga kini alumni STIHPADA capai 6.000 orang tersebar di seluruh Indonesia. Kami sangat mengapresiasi bahwa jaringan STIHPADA bisa menghadirkan dua wakil rakyat, yakni Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati,” imbuhnya.

Kedepan, pihaknya akan membuat program kerja, penyempurnaan AD/ART. Nanti kita akan kumpulkan alumni untuk reuni akbar. Ya, alumni harus lebih kreatif dan inovatif untuk mempromosikan STIHPADA Palembang.

Ketua DPRD Sumsel DR Hj RA Anita Noeringhati, SH., MH., menambahkan keberadaan para alumni tak diragukan lagi. Mulai dari eksekutif, legislatif, penyelenggara maupun akademisi, maupun bidang-bidang lainnya.

“STIHPADA ini tempat bagi lawyer-lawyer yang luar biasa. Kita tidak bisa lepaskan STIHPADA ini dari pendirinya yang konsisten dalam penegakkan hukum,” paparnya.

Setali tiga uang, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin juga berharap kepada rekan-rekan yang baru dilantik untuk dapat menjaga nama baik STIHPADA.

“Mudah-mudahan keberadaan PERSADA dapat memberikan dampak positif bagi STIHPADA dan masyarakat Kota Palembang, Sumsel,” bebernya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *