Bersiap Hadapi Pemilu, Polres OKI Gelar Simulasi Sispamkota

Usai menggelar simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023, jajaran Polres OKI, Pemkab OKI dan lembaga lainnya berfoto bersama, di halaman kantor Bupati OKI, Senin, (16/10/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Kepolisian Resor (Polres) OKI menggelar simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023, di halaman kantor Bupati OKI, Senin, (16/10/2023).

Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Djafar Shodiq menyatakan simulasi ini menjadi upaya terbaik mengantisipasi dan meminimalisir kontigensi pada pemilu mendatang.

Bacaan Lainnya

Wabup juga memberikan apresiasi atas kesiapan personel pada pemilu 2024 mendatang.

“Simulasi ini sangat penting untuk mengecek sejauh mana kesiapan, jika ada hal yang perlu dilengkapi atau diperkuat bisa dioptimalkan pada kondisi realnya mendatang,” ungkap Wabup.

Wabup menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024 dengan meminimalisir kontigensi di Kabupaten OKI.

“Masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas sehingga pemilu di OKI  berlangsung damai untuk semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, S.Ik., menyampaikan apel Simulasi Sispamkota ini untuk mengecek kesiapan dalam proses pengamanan.

“Pahami tahapan-tahapan pelayanan pengamanan dalam pileg, pilkada, dan pilpres tahun depan. Rekan-rekan harus mengerti harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa,” papar AKBP Dili

Kapolres menyebut perlu koordinasi, kolaborasi dan komunikasi baik agar tahapan bisa terlaksana degan baik.

“Kami sadar tidak bisa kerja sendiri, perlu adanya kerjasama guna menciptakan rangkaian pemilu yang kondusif hingga kelar pemilu di tahun 2024 mendatang,” terangnya.

Kapolres berpesan agar seluruh jajaran untuk jaga kesehatan, tetap semangat karena rangkaian kegiatan pemilu ini cukup panjang.

Dalam simulasi tersebut juga dilaksanakan Tactical Word Game (TWG) yaitu upaya dalam mengantisipasi situasi kritis selama pemilu memerlukan penanganan secara taktis.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *