MUI Dilantik, Wabup Shodiq: Ulama dan Umaro di OKI Solid Membangun Daerah

Usai melantik, Wabup OKI HM Dja'far Shodiq, berfoto bersama Pengurus MUI OKI periode 2023-2028, di RRBS II, Rabu (1/11/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Ulama merupakan mitra strategis bagi pemerintah untuk mewujudkan kerukunan dan menyukseskan pembangunan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi wadah musyawarah para ulama, zuama dan cendekiawan muslim dalam merumuskan dan menetapkan fatwa telah berkontribusi besar dalam pembangunan negara dan juga daerah, termasuk Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

“MUI ini merupakan organisasi besar yang keberadaan MUI memiliki peran penting dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, serta memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq, dalam sambutannya pada acara pelantikan Pengurus MUI Kabupaten OKI periode 2023-2028, di RRBS II, Rabu (1/11/2023).

Melalui momentum pelantikan ini, diharapkan menjadi jembatan antara ulama dan umaro untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah, serta dapat berperan dalam menangkis paham radikalisme untuk mewujudkan Kabupaten OKI yang aman, damai dan toleran.

“Keberadaan MUI membantu Pemerintah melakukan hal-hal yang menyangkut fatwa, khususnya dalam agama Islam adalah pondasi. Sedangkan pemerintah adalah penjaga pelaksana kegiatan. Jika tidak ada pondasi, maka akan runtuh dan kalau tidak ada penjaga juga akan hancur dan hilang, maka dua komponen ini hendaknya membangun sinergitas,” terang Shodiq.

Terakhir, Shodiq mengharapkan agar pemerintah dan para ulama dapat maju seiring sejalan dalam mewujudkan visi Kabupaten OKI yang Maju Mandiri Sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

“Kita mengharapkan bahwa kerja sama antara ulama dan umaro akan terus berkesinambungan dalam mewujudkan pembangunan, sehingga masyarakat OKU tidak hanya fisiknya saja yang kita bangun, tetapi kerohanian masyarakatnya juga yang menjadi pondasi mewujudkan OKI Mandira berlandaskan iman dan taqwa,” jelas Shodiq.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *