Gubernur Deru : Lingkungan Bersih Faktor Penunjang Turunkan Angka Stunting

Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Lawcus Mengabdi (Environment Friendly) di Kampung Sungai Pedado, Kertapati, Sabtu (13/5/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad secara resmi membuka kegiatan Lawcus Mengabdi (Environment Friendly) dengan tema “A Drop Water to Save The Life of The Next Generation”, di Kampung Sungai Pedado Jalan H Sarkowi Blok B Keramasan Kecamatan Kertapati Kota Palembang Sumsel, Sabtu (13/5/2023).

“Kenapa saya berkepentingan hadir disini, karena misi mereka ini adalah misi yang sangat mulia. Kita tahu bahwa lingkungan ini sebenarnya adalah hak dari anak cucu kita atau next generasi berikutnya. Maka tanggung jawab itu ada pada kita saat ini, dan kita juga tentu terpanggil dengan adanya anak-anak muda yang punya gagasan mulia ini,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya meminta masyarakat, rukun tetangga, rukun warga, lurah, camat, dan seluruh pejabat, baik tingkat kota dan provinsi dapat mensupport kegiatan ini.

Selain itu, untuk pemanfaatannya agar selalu dievaluasi untuk peningkatan lebih baik lagi.

“Saya sudah instruksikan agar dapat berkoordinasi dengan PDAM Tirta Musi agar distribusi air secepatnya dimasukkan di Keramasan,” paparnya.

Dengan masuknya air PDAM, maka dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Sebab, salah satu faktor penunjangnya adalah lingkungan bersih.

Selain itu, juga disiplin dalam penegakkan gizi seimbang yang dimulai dari ketersediaan air.  

Sementara itu, Kepala Disperkim Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Direktur Utama PDAM Tirta Musi.

“Dimungkinkan kita akan menggunakan instalasi teknologi (intek) di Karang Anyar. Insya Allah ditahun ini sudah bisa dinikmati masyarakat di seputar Keramasan,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *