Aldera dan Roemah Djoeang Refleksikan 21 Mei dengan Jalan Santai

Yayasan Aldera dan Roemah Djoeang, menggelar jalan santai, berlangsung di Lapangan Bola Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023) pagi/seiwijayamedia.com-raya

Sriwijayamedia.com – Yayasan Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera) dan Roemah Djoeang, menggelar jalan santai, berlangsung di Lapangan Bola Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023) pagi. 

Acara yang diikuti secara terbuka oleh masyarakat umum ini memperingati 25 tahun perjuangan reformasi, dihadiri Ketua DPP Gerindra, Relawan Roemah Djoeang sekaligus Pendiri Yayasan Aldera Pius Lustrilanang didampingi Ketua Pelaksana Jalan Sehat sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rumah Djoeang Tino Rahardian.

Relawan Roemah Djoeang sekaligus Pendiri Yayasan Aldera Pius Lustrilanang, saat diwawancarai sriwijayamedia.com mengatakan, tujuan jalan sehat ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa perjuangan reformasi sudah sejak 25 tahun lalu, maka dari itu diusulkan kepada DPR, tanggal 21 Mei juga menjadi Hari Peringatan Reformasi. Tidak hanya Hari Kesaktian Pancasila ataupun Hari Lahir Indonesia.

“Yang ingin dicapai pada kegiatan ini sebenarnya adalah mengingatkan masyarakat Indonesia kepada reformasi yang telah diperjuangkan puluhan tahun lalu,” ujarnya.

Dia melanjutkan setiap warga negara wajib menjaga bersama kontitusi Negara Indonesia, karena, akhir-akhir ini, ada berbagai upaya reformasi dikembalikan ke masa lalu, seperti keinginan memperpanjang 2 periode menjadi 3 periode serta upaya penundaan pemilu.

“Upaya-upaya tersebut yang memberikan bahaya bagi demokrasi kita,” terangnya.

Dia juga mengusulkan kepada DPR untuk tanggal 21 Mei itu harus diperingati sebagai Hari Reformasi Indonesia.

“Jangan hanya Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Lahir Indonesia,” tambahnya.

Kegiatan Aldera dan Roemah Djoeang, dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga 10.15 WIB, sekaligus membagikan berbagai doorprize kepada masyarakat dengan total Rp625 juta hingga paket umroh.

Sebelumnya, masyarakat hanya perlu mendaftar ke link (https://reformasimemanggil.id) yang sudah disediakan panitia penyelenggara dan memperoleh nomor undian untuk berkesempatan mendapat doorprize yang telah disediakan. (raya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *