1.360 Mahasiswa/i Unsri Diwisuda, Ini Wejangan Rektor Aniss Saggaff

Sebanyak 1.360 mahasiswa/i mengikuti upacara wisuda ke 165 Unsri, di Auditorium Unsri Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Rabu (17/5/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Sebanyak 1.360 mahasiswa/i mengikuti upacara wisuda ke 165 Universitas Sriwijaya (Unsri), di Auditorium Unsri Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Rabu (17/5/2023).

Rektor Unsri Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN., Eng., menyampaikan kalau wisuda ke 165 ini dilaksanakan secara hybrid, bertatap muka pasca 2 tahun lebih didera oleh pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Wisuda ini memanfaatkan karya dosen Unsri yang diberi nama aplikasi US CamZi,” terangnya.

Rektor menyebut dari 1.360 mahasiswa/i yang diwisuda, sekitar 542 mahasiswa/i mendapat pujian atau sekitar 40 persen dari total yang diwisuda.

Dia menargetkan wisuda yang mendapat pujian tahun 2023-2024 bisa mencapai 50 persen. Dengan begitu, Unsri bisa ikut kompetensi dunia menjadi Word Class University.

“Kita sudah mengonsep proses belajar Unsri dengan konsep cepat, tepat, dan qualified. Hampir semua program studi sudah melaksanakannya,” paparnya.

Dia mengaku fakultas yang menghasilkan lulusan terbanyak dengan pujian adalah Fakultas Ilmu Perguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dia mengucapkan selamat kepada orang tua yang telah berhasil memegang amanah, kewajiban, membesarkan, serta mendidik anak-anaknya sehingga menjadi anak berkualitas.

“Insya Allah kami doakan kalian semua menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Ingat, hormati kedua orang tua, dan berbuat baik kepada mereka serta mendoakannya,” jelasnya

Sementara itu, Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel H Darma Budhy  mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini.

“Kami ucapkan selamat kepada orang tua, orang tua asuh, maupun donatur yang telah membantu mahasiswa/i didalam penyelesaian masa kuliahnya. Anak saya dr Raissa Rianzie dari Fakultas Kedokteran Unsri juga ambil bagian diwisuda ini,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *