Wawako Fitri Bagikan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan ke Warga

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda membagikan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan, di halaman Kantor Pos Kapten A Rivai Palembang, Sabtu (8/4/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda secara simbolis membagikan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Kota Palembang tahun 2023, di halaman Kantor Pos Palembang Kapten A Rivai Palembang, Sabtu (8/4/2023).

Fitri mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah pusat maupun daerah perlu memberikan jaminan atas pangan, terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhannya,” kata Fitri.

Fitri yang terlihat turun langsung ditengah ratusan masyarakat yang telah memenuhi halaman kantor pos tersebut guna memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2023 tepat sasaran.

Fitri mengatakan, pembagian beras sebanyak 72 ton cadangan beras pemerintah tersebut merupakan bantuan Kementerian Ketahanan Pangan untuk masyarakat di 18 kecamatan dan 107 kelurahan yang ada di Kota Palembang.

“Ini salah satu langkah nyata pemerintah guna mencukupi ketersedian pangan,” terangnya.

Cadangan pangan yang dikeluarkan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui pemberian bantuan pangan beras.

Bahkan, Fitri memastikan beras bantuan tersebut akan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan, terlebih di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Kita pastikan beras cadangan ini akan sampai ke sasaran, yang tersebar di 18 kecamatan di kota ini,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *