Pasca Mediasi, Dinas PUPR Kota Tinjau Titik Limbah di SMA Pembina

Pasca mediasi antara masyarakat dan Yayasan Pembina Palembang, Tim Sosialisasi bidang SDA, Irigasi, dan Banjir Dinas PUPR Palembang meninjau titik limbah di Yayasan SMA Pembina, Jum'at (17/3/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Pasca mediasi antara masyarakat dan Yayasan Pembina Palembang, Koordinator Tim Sosialisasi bidang SDA, Irigasi, dan Banjir Dinas PUPR Kota Palembang Elly Agustina Watty bersama Babinsa TNI, Pol PP, Lurah, RT meninjau titik limbah di Yayasan SMA Pembina, Jalan Bambang Utoyo Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Jum’at (17/3/2023).

Kepala Bidang (Kabid) SDA, Irigasi, dan Banjir PUPR Kota Palembang Ir RA Marlina Sylvia melalui Koordinator Tim Sosialisasi bidang SDA, Irigasi, dan Banjir Dinas PUPR Kota Palembang Elly Agustina Watty menegaskan peninjauan ini sebagai tindaklanjut mediasi yang dilakukan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kita cek saluran-saluran yang ditutup Yayasan Pembina Palembang. Alhamdulilah pihak Yayasan Sekolah Pembina Palembang bersedia membuka saluran drainase yang ditutup sepanjang 100 meter,” katanya.

Saluran drainase yang ditutup itu mulai dari WC, kantin, bengkel sampai ke podium.

Hasil koordinasi dengan pihak Yayasan Pembina Palembang, masih kata dia, pihaknya mempersilakan untuk dilakukan normalisasi dan pembongkaran.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sekolah Pembina Palembang Ahmad Zulinto menambahkan jika bagian hulu diperbaiki, tetapi di bagian hilirnya tidak diperbaiki, maka debit air akan semakin cepat, sehingga menyebabkan menumpuknya limbah dan banjir.

“Jika hulunya ternyata banyak sumbatan karena sampah, maka masyarakat sekitar juga harus sadar dan membersihkan sampah yang membuat drainase tersumbat,” paparnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tertib dengan selalu menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah ke parit.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *