Ini Persiapan Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang Selama Ramadhan 1444 H

Ketua Yayasan Masjid Agung atau Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Kgs Ir H Abdul Rozak, M.Sc/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang melakukan berbagai persiapan.

“Kita sudah ada kepanitiaan khusus untuk ibadah bulan Suci Ramadhan 1444 H,” kata Ketua Yayasan Masjid Agung atau Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Kgs Ir H Abdul Rozak, M.Sc., Selasa (21/3/2023).

Bacaan Lainnya

Dia mengajak semua kaum muslimin dan muslimat dapat meramaikan masjid selama bulan suci Ramadhan dan mengisi bulan penuh berkah dengan keagamaan.

“Mulai dari salat tarawih, dan ibadah-ibadah lainnya, serta Nuzulul Qur’an, Insya Allah akan kita laksanakan juga disini,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga membentuk kepanitiaan dalam menghimpun zakat hingga menyalurkannya jelang  Hari Raya Idiil Fitri.

“Kalau untuk tadarusan Al Qur’an dilakukan setiap malam. Untuk kesempurnaan bulan suci Ramadhan itu kita harus khatam Al-Qur’an,” ungkapnya.

Menurut dia, biasanya para jamaah akan berbondong-bondong melaksanakan salat magrib, isya dan subuh selama Ramadhan.

Untuk kapasitas Masjid Agung bisa capai ribuan jamaah.

Terkait tempat untuk para penjual takjil selama bulan suci Ramadhan, nanti akan disiapkan karena sudah ada panitianya.

Selama Ramadhan, pihaknya juga akan menggelar pasar bedug.

“Di hari pertama dan kedua Ramadhan, kita siapkan 400 takjil,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *