Wawako Palembang Dukung Penuh Program Bedah Rumah Baznas Kota

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda menyerahkan kunci rumah ibu Yatini, yang merupakan hasil dari bedah rumah program Baznas Kota Palembang, Kamis (9/2/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mendukung sepenuhnya program bedah rumah yang terus dijalankan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Hal itu disampaikannya usai penyerahan kunci rumah ibu Yatini, yang merupakan hasil dari bedah rumah program Baznas Kota Palembang, Kamis (9/2/2023).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Wawako Palembang dua periode itu juga menjelaskan langsung persyaratan dalam pengajuan bedah rumah kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat Kota Palembang yang menginginkan bantuan untuk bedah rumah, syaratnya cuma satu, yaitu kepemilikan lahan harus jelas dan bisa dibuktikan melalui surat-menyurat,” kata Fitri, didampingi Ketua Baznas Kota Palembang Kgs Ridwan Nawawi.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri juga mengajak seluruh umat muslim di Kota Palembang agar menyumbangkan zakat fitrahnya ke Baznas.

“Zakat tersebut dikelola dengan baik, terbukti dengan adanya program bedah rumah yang tidak layak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang Kgs Ridwan Nawawi menyampaikan harapannya kepada para ASN untuk terus menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Sangat kami harapkan kepada para ASN. Karena masih banyak ASN yang belum menyalurkan. Tapi ini sudah ada peningkatan. Tahun ini target kita adalah Rp7- Rp8 miliar,” singkatnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *