Pemkot Palembang Pastikan Inflasi Terkendali Melalui Sinergi Semua Pihak

Wako Palembang H Harnojoyo, saat menghadiri kegiatan GNPIP Provinsi Sumsel di Hotel Arista Palembang, Jum'at (24/02/2023)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Pengendalian inflasi pangan di Kota Palembang, Sumsel diharap dapat terus terkendali melalui sinergi seluruh pihak.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini terus berupaya mengendalikan inflasi melalui kerjasama dengan semua pihak. 

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan langsung Wali Kota (Wako) Palembang H Harnojoyo, dalam kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflansi Pangan (GNPIP) Provinsi Sumsel bertemakan “Sinergi dan Inovasi untuk Ketahanan Pangan Nasional Melalui Program Sumsel Mandiri Pangan,” di Hotel Arista Palembang, Jum’at (24/02/2023).

“Seperti yang saya sampaikan bahwa sektor pangan ini menyumbang inflasi hingga 20 persen lebih. Oleh karena itu, semua harus kita antisipasi,” kata Wako.

Menurut Harno, berbagai faktor juga kerap kali dialami dalam pengengalian Inflasi. Salah satunya terkait biaya transportasi.

“Kerjasama ini akan kami tindaklanjuti. Kemungkinan biaya transportasi akan disubsidi. Dengan begitu, harga bisa terjangkau dan inflasi cenderung stabil,” paparnya.

Wako Palembang dua periode itu pun menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh pemerintah.

“DIbukanya akses jalan tol Palembang-Bengkulu dipastikan akan mempermudah jalur transportasi,” jelasnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *