Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar, Ini Dilakukan Sat Binmas Polres OKI

Sat Binmas Polres OKI melakukan sambang dan penyuluhan di Ponpes Bait Al-Qur'an, Kelurahan Kotaraya Kecamatan Kayuagung OKI, Senin (5/12/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme di kalangan pelajar, Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Polda Sumsel melaksanakan Ops Bina Waspada dimulai sejak 22 November hingga 11 Desember 2022 mendatang.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, SH., S.Ik., MH., melalui Kasat Binmas Polres OKI Iptu Bambang, SH., menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut didominasi oleh fungsi Binmas dengan mengedepankan melaksanakan sambang dan penyuluhan.

Bacaan Lainnya

“Kali ini sambang dan penyuluhan dilakukan di Ponpes Bait Al-Qur’an yang berada di Kelurahan Kotaraya Kecamatan Kayuagung OKI,” terang Kasat, Senin (5/12/2022).

Sementara itu, Kaur Binopsnal Sat Binmas Polres OKI Ipda Agus Masyudi, SH., selaku penanggung jawab pelaksanaan mengklaim telah melakukan penyuluhan dan sambang ke beberapa pondok pesantren di wilayah OKI. Salah satunya Ponpes Bait Al-Qur’an.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Agus Masyudi, SH., memberikan pencerahan kepada seluruh santri dan ustadz agar terhindar dari paham radikalisme, intoleran apalagi terorisme. Karena perbuatan tersebut bertentangan dengan ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta risalah Islam sebagai agama rahmatan Lil Alamin.

“Dalam kehidupan beragama Islam sangat dianjurkan untuk saling mencintai antar sesama, memupuk kasih sayang serta melarang perbuatan tercela, sehingga harapannya melalui kegiatan ini masyarakat kita dapat terhindar dari kesesatan paham paham radikalisme,” jelas Ipda Agus.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *