Jalan Rusak, PT Sampoerna Agro Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan Sungai Ceper

PT Sampoerna Agro, Tbk., menurunkan alat berat memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai Desa SP 1 Talang Jaya, Sabtu (26/11/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Menerima keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan penghubung Desa Sungai Ceper menuju Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, Sumsel, manajemen PT Sampoerna Agro, Tbk., salah satu perusahaan bergerak dalam perkebunan kelapa sawit beroperasi di wilayah setempat bergerak cepat dengan menurunkan alat berat berupa grader 2 unit, kompek 2 unit, becholoader 1 unit dan dump truck 2 unit memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai ke Desa SP 1 Talang Jaya dengan titik kerusakan di Dusun Sukarame, SP 4 Harapan Jaya, Jerambah Hantu, Kuningan dan Dusun Bebah.

General Manager (GM) area 4 Sampoerna Agro Alexander Oktarena Purba menyampaikan, perbaikan jalan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Sampoerna Agro untuk hadir dan membantu masyarakat disekitar kebun perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini sesuai dengan kapasitas dan keterbatasan serta kemampuan kami, sehingga masyarakat merasakan dampak kehadiran kami dan juga terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan,” kata Alexander, Sabtu (26/11/2022).

Menurut dia, apa yang dilakukan ini sebagai tindaklanjuti atas keluhan masyarakat sekitar. Karena memasuki musim hujan jalan penghubung dari Desa Sungai Ceper menuju Kecamatan Sungai Menang rusak parah penuh lubang digenangi air dan lumpur hingga menyebabkan banyak kendaraan roda 4 tidak dapat melintas.

“Perbaikan jalan ini sudah dimulai sejak Kamis, 23 November 2022. Rencananya akan dikerjakan selama 7 hingga 8 hari kerja,” sebutnya.

GM area 4 Sampoerna Agro Alexander Oktarena Purba bersama Camat Sungai Menang Syawal Harahap, mengawasi perbaikan jalan, Sabtu (26/11/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Atas kepedulian Sampoerna Agro dalam perbaikan jalan tersebut, Camat Sungai Menang Syawal Harahap, S.Sos., mengucapkan terimakasih atas program CSR PT Sampoerna Agro yang telah memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai ke Desa SP 1 Talang Jaya. Sehingga jalan bisa dilalui tanpa adanya kubangan lumpur dan tidak licin.

Syawal berharap semoga dengan program perbaikan jalan tersebut, jalur transportasi berjalan lancar, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kita sangat mengapresiasi program CSR Sampoerna Agro. Selain melakukan perbaikan jalan, perusahaan juga mengembangkan program lainnya yang dapat membantu kemajuan desa di sekitar kebun perusahaan, seperti pengembangan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Qur’an di Desa Sungai Ceper,” jelas Camat. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *