Alokasikan Rp50 Miliar, Plh Bupati OKU Tinjau Kerusakan Jalan Cor Beton Batu Kuning

IMG_20220322_101151

Baturaja, Sriwijaya Media – Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., meninjau langsung jalan lingkar cor beton Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, yang mengalami rusak parah, Senin (21/2/2022).

Plh Bupati OKU didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU Chandra Dewana, Sekretaris Diskominfo OKU Drs Januar Effendi, Ketua Komisi II Bidang Pembangunan DPRD OKU Umi Hartati dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Plh Bupati OKU menegaskan dirinya sengaja turun langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi jalan lingkar cor beton penghubung wilayah Baturaja dan wilayah Muaraenim.

“Kita mendengar keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan ini. Untuk itu, kita turun langsung untuk melihat langsung dan mencari solusi agar jalan ini bisa segera diperbaiki dan memudahkan masyarakat untuk berlalulintas,” tutur H Teddy.

Karuan saja, kemacetan panjang terjadi dari arah dua sisi. Baik dari arah Baturaja-Muaraenim/Palembang maupun sebaliknya.

Beberapa kendaraan yang melintas, terlihat terjebak dalam lubang berlumpur sehingga tidak bisa melintas. Kemudian di jalan tersebut banyak sekali genangan air dikarenakan struktur jalan yang tidak rata.

“Untuk hari ini kita bersama-sama turun ke lapangan dengan sejumlah stakeholder dan Dinas PUPR OKU meninjau jalan tersebut dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengatasi kerusakan jalan untuk sementara waktu. Ke depan pemerintah OKU akan melakukan koordinasi dengan pihak provinsi dan balai besar jalan untuk bersama-sama mencari solusi untuk melakukan perbaikan,” jelasnya.

Dia berharap semoga dalam waktu dekat ini solusi terbaik dapat dilakukan agar masyarakat tidak terganggu aktifitasnya. Kemudian untuk program pembangunan juga bisa berjalan dengan baik.

Teddy mengundang seluruh pemilik ekspedisi, transportir serta pihak PT Semen Baturaja untuk duduk bersama mencari alternatif agar jalan tersebut segera bisa diperbaiki.

“Intinya kita ingin duduk satu meja dengan semua pihak dan kita carikan solusi, seperti PT Semen Baturaja. Kita juga akan bersurat ke Balai Besar untuk bantuan perbaikan jalan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR OKU Chandra Dewana menjelaskan jalan lingkar cor beton Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat yang mengalami kerusakan sepanjang 11 kilometer. Kerusakan jalan terjadi di beberapa titik.

“Kita juga akan meminta bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk perbaikan jalan. Rencananya Plh akan menghadap langsung bapak gubernur,” katanya.

Untuk perbaikan kerusakan jalan itu, pihaknya membutuhkan dana sekitar Rp 50 miliar.

Ketua Komisi II Bidang Pembangunan DPRD OKU Umi Hartati menambahkan setelah melihat kondisi kerusakan jalan perbaikan memang harus segera dilakukan perbaikan. Kedepan, pihaknya akan melakukan duduk bersama untuk mencari solusi agar jalan ini segera dapat di perbaiki.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah OKU dan Provinsi Sumsel. Mungkin bisa juga ke depan pemerintah daerah mengajukan anggaran untuk perbaikan jalan dan kita akan mendukung hal ini,” ulasnya.(rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *