Ratusan Mahasiswa/i STISIPOL Candradimuka Diwisuda

IMG_20211223_192853

Palembang, Sriwijaya Media – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang kembali menelurkan sarjana baru, baik strata 1 maupun 2.

Kali ini, ratusan mahasiswa/i diwisuda dalam sidang senat terbuka wisuda strata 1 ke 42 dan Strata 2 Ke 24 STISIPOL Candradimuka Palembang, di Grand Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Kamis (23/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan wisuda ini dihadiri Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Drs Nelson Firdaus, Kepala Bagian Tata Usaha L2Dikti Fansuri Dwiputa, Ketua STISIPOL Candradimuka Dr Lishapsari Prihatini, Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Dr Budi Santoso, dan para wakil ketua, serta undangan lainnya.

“Alhamdulillah alumni kita semakin bertambah. Kini, semua alumni S1, D3, D2, dan S2 semuanya hampir 4.000-an. Untuk mahasiswa/i S1 yang diwisuda sebanyak 265 orang, dan S2 sebanyak 171,” kata Ketua STISIPOL Candradimuka Dr Lishapsari Prihatini.

Dia menyebutkan para mahasiswa/i yang diwisuda berasal dari beragam latar belakang ilmu. Untuk S2 dari Program Studi (Prodi) Magister Administrasi Publik. Sedangkan S1 terdiri dari Komunikasi Administrasi Negara sebanyak 65 orang, Ilmu Administrasi Negara sebanyak 133 orang, Kesejahteraan Sosial sebanyak 49 orang, dan politik sebanyak 18 orang.

Sementara mahasiswa terbaik dengan perolehan IPK tinggi dari S1 sebanyak 8 orang, yakni prodi Komunikasi sebanyak 4 orang, Administrasi Negara 4 orang. Sedangkan yang mendapat IPK tertinggi yakni 4.00 dari kesejahteraan sosial sebanyak 1 orang, dari politik 2 orang, dan dari S2 sebanyak 3 mahasiswa.

“Kami harap para alumni dapat mengaktualisasikan ilmu didapat sewaktu dibangku kuliah ke tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Kedepan, pihaknya akan menjadikan STISIPOL menjadi institute, karena ini sudah menjadi ciri khas, yakni kampus wartawan.

“Saat ini kami sedang proses menuju institute. Tapi saya harus akreditasi dahulu untuk semua produ, baru kita menuju ke institute,” tegasnya

Sementara itu, Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Drs Nelson Firdaus menyambut baik pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan STISIPOL Candradimuka.

“Saya berharap para wisudawan ini dapat mengabdikan dirinya untuk pembangunan di Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Dia mengaku kontribusi STISIPOL terhadap pemerintahan Sumsel juga cukup besar, terutama dalam mengisi pembangunan.

“Saya kira selama mengenyam pendidikan, mereka pasti diajarkan untuk menjadi seorang enterprenuer. Apalagi sekarang ini Gubernur Sumsel H Herman Deru sudah mencanangkan Sumsel Mandiri Pangan, sehingga semua pihak harus mendukung dan bekerjasama mewujudkan visi misi yang ditetapkan,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *