Forum LSP-P1 SMK Dikukuhkan, Ini Harapan Kepala Disdik Sumsel

IMG_20211223_215726

Palembang, Sriwijaya Media – Forum Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1 ) SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel resmi dikukuhkan, di Aula Handayani, Kamis (23/12/2021).

Dengan tema “Bergerak Bersama, Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua”, diharapkan forum ini dapat menuntaskan kemiskinan.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan Forum LSP-P1 ini bertujuan untuk menuntaskan kemiskinan. Anak-anak lulusan SMK jangan sampai menganggur. Dengan adanya Forum LSP-P1 ini, mudah-mudahan dapat menjadi mediator, mencari solusi serta lulusan SMK bisa terserap semua,” ujar Kepala Disdik Sumsel Drs H Riza Fahlevi, MM.

Saat ini, lanjut Riza, ada 36 SMK yang sudah menjadi LSP-P1 SMK dan diharap kedepan makin bertambah.

“Harapan kita kedepan 314 SMK di Sumsel bisa menjadi LSP-P1. Apalagi dalam 2 tahun terakhir melonjaknya cukup tinggi dari 19 menjadi 36 LSP-P1,” pintanya.

Sementara itu, Kabid SMK Disdik Sumsel Mondyaboni, SE., S.Kom., M.Si., menambahkan dengan adanya forum ini diupayakan makin memudahkan koordinasi dengan seluruh sekolah yang sudah LSP-P1.

“Kita berharap dari 36 sekolah yang sudah LSP-P1, kedepan akan bertambah lagi. Apalagi dalam 2 tahun terakhir perkembangan penambahan sekolah LSP-P1 semakin pesat. Sebelumnya ada 19 SMK, dan sekarang bertambah menjadi 36 SMK sudah menjadi LSP-P1,” bebernya.

Disamping itu, pihaknya berharap forum ini dapat membuat sekolah bisa menjalankan tugasnya dengan baik lagi. Sehingga anak-anak yang sudah tersertifikasi benar-benar baik kualitasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *