Distribusi Vaksin, Ketua GMNI : Harus Ada Kesetaraan Negara Asia Afrika dengan Negara Lain

IMG_20211223_231230

Jakarta, Sriwijaya Media : Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasonal Indonesia (GMNI) Michael Silalahi menegaskan harus ada kesetaraan antara negara Asia Afrika dengan bangsa-bangsa lain yang diperjuangkan lewat pendistribusian vaksin melalui program kerja yang konsisten, khususnya di Afrika yang masih berjuang dengan persediaan vaksin terbatas.

Hal tersebut disampaikan Michael saat menjadi delegasi dalam agenda Asian African Youth Government (AAYG) World Congress, di Kota Bandung, 16-19 Desember 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Dia menceritakan dengan diangkatnya tema ‘The notion of Asian African Youth for the World’s Collaboration on Covid-19 and Beyond’, isu-isu kontemporer yang sedang terjadi di dunia, salah satunya mengenai pandemi global COVID-19 serta keberlangsungan dan eksistensi dari Kongres Pemuda Asia Afrika ini dibahas oleh para delegasi yang berdialektika dan bernarasi serta memformulasikan solusi terhadap berbagai isu sosial.

“Pemuda/i Asia Afrika turut andil dalam mengatasi persoalan peningkatan kesejahteraan, pemulihan ekonomi, serta pandemi global Covid-19,” kata Michael, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Sekretaris DPD GMNI DKI Jakarta Andi Aditya yang terlibat dalam kepanitiaan menyebutkan adanya pemuda di dalam agenda tersebut kiranya dapat memberikan pemikiran dan keterlibatan terkait berbagai macam pembangunan di berbagai macam bidang, baik pembangunan nasional maupun mancanegara.

Terpisah, Ketua National Youth Council (NYC Indonesia) Tantan Taufiq Lubis melanjutkan terpilihnya Saddam merupakan spirit baru bagi keberlanjutan organisasi Pemuda Asia Afrika.

“Semoga keterwakilan Pemuda Asia Afrika dapat masuk dalam struktur kepengurusan yang baru AAYG agar terwujud sinergi dan gotong royong yang lebih kuat antar pimpinan pemuda di kawasan Asia Afrika. Tentunya jika ini terjadi, maka akan semakin memudahkan koordinasi dalam implementasi program program unggulan AAYG dalam memberdayakan para pemuda Asia Afrika,” jelasnya.(santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *