Launching Assessment Center, IT Center, dan E-Kinerja Tuai Pujian dari KASN

IMG_20211117_162044

Palembang, Sriwijaya Media – Dalam rangka mengoptimalkan setiap tanggung jawab dalam kinerja serta menumbuhkan SDM profesional, berbagai upaya terus dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang.

Kali ini, BKPSDM Kota Palembang melaunching Assessment Center, IT Center, serta E-Kinerja guna menjamin mutu hasil penilaian dalam mendapatkan data serta hasil laporan, hasil kualifikasi kompetensi kinerja pegawai secara cepat, transparan dan memiliki akuntabilitas ya handal.

Bacaan Lainnya

Bahkan kegiatan launching yang dilakukan di Kantor BKPSDM itu menuai pujian langsung dari Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah I Rudiarto Sumarwono.

Komisioner KASN Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah I Rudiarto Sumarwono menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini telah meraih keberhasilan dalam melaunching tiga hal besar, yakni Assessment Center, IT Center, serta E-Kinerja.

“Ini adalah langkah baik kedepannya guna memastikan seluruh pelayanan publik terkait dengan kepegawaian dan sebagainya bisa berjalan lebih baik lagi,” kata Rudi, Rabu (17/11/2021).

Dijelaskan Rudi, Assessment Center yang biasanya dilakukan di kota lain, yakni Jatinangor Jawa Barat (Jabar) membutuhkan biaya cukup besar.

Menurut dia, para calon pejabat pemerintahan seperti Kepala OPD, Asisten, Sekda dan sebagainya dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel saat ini bisa datang langsung ke Kota Palembang.

“Jadi ini sangat menarik sekali. Selain menunjukan bagaimana tingkat kepercayaan kita, nanti juga pastinya akan ada dana-dana yang masuk,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo berharap dengan telah dilaunchingnya Assessment Center, IT Center, serta E-Kinerja tersebut, Pemkot Palembang kedepan akan mampu menumbuhkan SDM yang betul-betul handal sesuai dengan bidangnya.

“Tentu kami berharap tidak hanya di BKPSDM saja, tetapi yang menggunakan IT ini bisa juga dilakukan oleh seluruh OPD,” terang Wako.

Bahkan, Wako Palembang dua periode itu menyampaikan, dengan kerjasama baik antar SKPD, seluruh harapan terkait visi misi Kota Palembang akan terwujud.

“Intinya, dengan apa yang dilakukan BKPSDM ini, kedepan kita lebih mengetahui seorang ASN yang profesional serta akuntabel dalam jabatan tertentu serta dengan hal-hal yang lain,” jelasnya.

Turut mendampingi Wako Palembang H Harnojoyo, yakni Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Kepala BKD Sumsel Nora Elisya, Kepala BPSDM Sumsel Hj Tarbiyah dan lainnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *