APRI Palembang Resmi Dikukuhkan, Penghulu Harus Berinovasi

IMG_20210824_102305

Palembang, Sriwijaya Media- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palembang H Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I., resmi mengukuhkan pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Palembang, di Ruang Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), Senin (23/8/2021).

Sebagai Ketua APRI Kota Palembang, Tajuddin Hasbullah, S.Ag., M.Si., Sekretaris H Zulfikar Ali Fajri, S.Ag., M.Si., dan sebagai Bendahara M Amin, S.Ag., MM.

Bacaan Lainnya

“Setelah pengukuhan ini diharapkan para penghulu di Palembang dapat meningkatkan profesionalitasnya,” ujar Kakankemenag Kota Palembang H Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I.

Profesionalitas penghulu yang dimaksud, masih kata orang nomor satu di Kakankemenag Kota Palembang ini, terkait dengan maksimalisasi pelaksanaan administrasi pencatatan nikah sesuai Peraturan Menteri Agama (Permenag) RI No 20/2019 tentang pencatatan pernikahan.

Berdasar itu, mantan Kakankemenag Kota Pagaralam ini berharap agar para penghulu di Palembang dapat melakukan inovasi dan terobosan yang berorientasi kemudahan dan kecepatan pelayanan yang berbasis teknologi informasi.

Di akhir sambutannya, H Deni menegaskan agar APRI Kota Palembang selalu menjaga nama baik kementerian agama.

“Caranya dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) APRI Sumsel Drs H Anwar, M.HI., selain memberi selamat kepada pengurus APRI Palembang, H Anwar juga mengatakan APRI Palembang dalam menjalankan programnya harus sesuai dengan visi dan misi yang termaktub dalam AD/ART.

H Anwar menyebutkan, jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) penghulu di Palembang paling banyak di Sumsel.

“Oleh sebab itu APRI Kota Palembang harus menjadi yang terdepan di Sumsel,” jelasnya.

Hadir pada acara itu, selain Kakankemenag Kota Palembang H Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I., Ketua APRI Sumsel Drs H Anwar dan jajarannya, hadir juga Ketua MUI Kota Palembang H Saim Marhadan dan seluruh penghulu se-Kota Palembang dan tamu undangan lainnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *