Warga Lorok Pakjo Curhat ke Wawako Fitri Soal Sampah

IMG_20210705_162840

Palembang, Sriwijaya Media- Masih rendahnya kesadaran masyarakat membuang sampah di aliran sungai, ditanggapi serius Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Diantaranya sampah di aliran Sungai Sekanak yang berada di Jalan Puncak Sekuning Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, yang kondisinya terus dikeluhkan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Mereka menyampaikan bahwa aliran Sungai Sekanak yang berlokasi di Puncak Sekuning sedimentasinya sudah cukup tinggi dan sudah cukup banyak sampah,” kata Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, saat meninjau aliran Sungai Sekanak, Senin (5/7/2021).

Curhatan warga ini didapati Wawako Fitri saat ngantor secara bergantian di kelurahan yang ada di Kecamatan IB I.

Menurut Fitri, warga mengeluhkan tumpakan sampah yang kerap memasuki pemukiman, saat aliran Sungai Sekanak meluap. Warga minta dibuatkan penyekat dari bambu sebagai penahan sampah sehingga tidak menyebar ke pemukiman.

“Dengan bambu diupayakan dapat menghalau sampah-sampah agar tidak masuk. Hari ini kita sengaja melihat langsung dan meninjau untuk memastikan kebenarannya,” tutur Wawako.

Wawako Fitri menjelaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan ataupun kecamatan untuk segera mewujudkan apa yang menjadi harapan warga.

“Program normalisasi Sungai Sekanak melalui Balai Sungai saat ini sedang berlangsung, kami mohon warga bersabar. Untuk tahap awal, akan kita pasang bambu supaya dapat menahan sampah agar tindak mengalir ke pemukiman,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *