Sidak ke SDN 8, Hal Ini Dilakukan Kepala Disdik Subulussalam

IMG_20210531_201538

Subulussalam, Sriwijaya Media-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SD Negeri 8 Kota Subulussalam, Senin (31/5/2021).

Sidak ini dilakukan guna melihat secara langsung proses pembelajaran tatap muka dimasa pendemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, H Sairun mengecek perlengkapan siswa terkait protokol kesehatan (prokes).

“Dari sidak ini, kami temukan masih rendahnya kepatuhan siswa dan guru terhadap anjuran prokes. Ya, banyak siswa yang tidak memakai masker,” ujar H Sairun.

Pada kesempatan itu pula, H Sairun mengumpulkan dan mengedukasi para siswa untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang prokes. Bagi siswa-siswi yang tak mengenakan masker, pihaknya menyuruh anak didik pulang ke rumah untuk mengambil dan memakai masker.

H Sairun berharap partisipasi dan kesadaran orang tua siswa untuk memantau anak-anaknya ke sekolah agar tetap dan selalu memakai masker.

“Saya juga minta semua orang yang berada di lingkungan sekolah maupun dirumah agar tetap disiplin menjalankan prokes dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam proses pembelajaran tatap muka di sekolah,” terangnya.

H Sairun juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru agar setiap hari menyiapkan sabun serta baskom berisi air bersih di setiap ruangan siswa agar siswa-siswi dan guru dapat mencuci tangan sebelum masuk kedalam kelas.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *