Salah Data Tes Antigen Bandara SMB II, Polda: Jika Terbukti Proses Hukum

_news_20210531163214img20210531134718_copy_1024x614

Palembang, Sriwijaya Media – Video viral ketidakpuasan penumpang maskapai penerbangan terhadap hasil tes antigen Farmalab di Bandara SMB II Palembang yang menyatakan positif Covid-19 terus menjadi perbincangan publik. Untuk itu, Polda Sumsel menerjunkan tim investigasi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap video yang viral media sosial tersebut apakah benar kejadian seperti itu.

Bacaan Lainnya

“Atas kejadian tersebut kita dari pihak Polda Sumsel dan khususnya Polrestabes Palembang memeriksa baik pihak Farmalab, Bandara SMB II Palembang hingga penumpang didalam video tersebut,” kata Supriadi, Senin (31/5/2021).

Supriadi menambahkan, jika dari hasil investigasi di lapangan ditemukan indikasi tindak pidana, tentu akan di proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Executive General Manager (EGM) Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto mengatakan, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang, langsung melakukan konfirmasi kepada pihak Farmalab dan customer yang melakukan pemeriksaan antigen di Farmalab.

Dari hasil konfirmasi diketahui terdapat kesalahan input data hasil antigen oleh petugas Farmalab, dan pada saat itu sistem jaringan tidak stabil.

“Manajemen Farmalab juga sudah menghubungi customer untuk meminta maaf atas kejadian tersebut, dan pihak customer juga sudah memaafkan. Pihak Customer berharap hal ini tidak di viralkan,” ujar Tommy.(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *