Bupati Hj Ratna Apresiasi Kinerja Nakes Mura Dalam Penanganan Covid-19

IMG_20210330_203015

Musi Rawas, Sriwijaya Media -Bertempat di Puskesmas Muara Beliti, Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Mura yang telah memberikan kontribusi nyata selama 24 jam dalam upaya penanganan Covid-19, termasuk saat menemani Ketua TP PKK Kabupaten Mura melaksanakan Vaksin Covid 19 Tahap II, Selasa (30/03/2021).

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh nakes yang ada di Kabupaten Mura dan mengapresiasi atas dedikasi nakes selama ini dengan bekerja 24 jam yang tidak kenal lelah,” aku Bupati Mura Hj Ratna Machmud.

Bacaan Lainnya

Bupati Mura Hj Ratna Machmud menambahkan jika pasien Covid-19 pada tahun 2021 bertambah 85 orang, dengan rincian Januari 54 kasus, Febuari 14 kasus dan Maret 17 kasus.

Artinya, tren penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Mura masih tidak menentu. Bahkan, pada 2020 lalu ditemukan ada 363 kasus.

Maka dari itu, Hj Ratna Machmud Amin mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi, serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan. Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura Ir Riza Novianto Gustam menambahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mura agar jangan takut melakukan vaksinasi. Karena dengan vaksinasi dapat menambah kekebalan tubuh untuk memerangi virus Covid-19.

“Aprogram vaksinasi ini juga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mura,” jelasnya.(Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *