Forkopimda Kukar Aksi Tabur Bunga ke TMP Wadah Batuah Sangasanga

IMG_20210127_141058

Kukar, Sriwijaya Media-Usai melaksanakan upacara peringatan peristiwa Merah Putih ke-74 Sangasanga, unsur Forkopimda, termasuk Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting melakukan ziarah makam dan tabur bunga di kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah Sangasanga, Rabu (27/1/2021).

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling selaku inspektur upacara. Selanjutnya dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang peperangan saat melawan tentara NICA kala itu, yang telah berkorban jiwa dan raga merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa serta pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului.

Kapolres melanjutkan ziarah ke TMP merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

“Makanya sebagai generasi penerus bangsa, kita semua mempunyai kewajiban untuk ikut serta menghormati dan memperingati Hari Pahlawan. Salah satunya dengan melaksanakan ziarah TMP,” terang Kapolres.

Turut hadir dalam ziarah makam antara lain Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Bupati (Wabup) Kukar Chairil Anwar, Sekda Kukar Sunggono, dan para kepala OPD dan lainnya. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *