Berlakukan PJJ, SONS Klaim Latihan Tertentu Secara Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

IMG_20210118_184610

Palembang, Sriwijaya Media – Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) memastikan hingga saat ini masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) baik ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini sesuai dengan anjuran atau imbauan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menunda pembelajaran tatap muka selama pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala SONS Aliyuddin Asral saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/1/2021) menyatakan secara akademis, para siswa melakukan pembelajaran secara online. Tapi, untuk latihan tetap melaksanakannya seperti biasa. Karena latihan ini akan memberikan kemampuan, stabilitas atlet, dan agar tidak stagnan.

“Ya, ini sekolah khusus olahraga. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan berdasarkan mekanisme serta petunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel. Tentu untuk latihan diperkenankan, asal mematuhi protokol kesehatan (prokes),” tuturnya.

Dia mengilustrasikan seperti olahraga tenis meja, olahraga catur memerlukan social distancing.

Dia mengaku pihaknya memiliki tugas membina anak-anak mempunyai skill tinggi,  membekali anak-anak tentang dunia pendidikan.

Diketahui, bahwa pihaknya membutuhkan atlet-atlet tangguh, bermoral, dan pintar, sehingga antara teori dan praktek harus seimbang.

“Untuk kesiapsiagaan rencana tatap muka, secara teknis sebenarnya sudah bisa, dan ini sudah kita lakukan. Dengan cara meminta persetujuan dengan komite, orang tua wali siswa untuk membuat surat pernyataan bersedia tatap muka,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *