Ini Sosok MC Utama Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara

IMG_20200818_173408

Bogor, Sriwijaya Media-Sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang Polisi Wanita (Polwan) asal Polres Bogor Polda Jawa Barat (Jabar), Bripda Carolina Apriliyanti, ketika didapuk menjadi master of ceremonies (MC) dalam Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara, pada 17 Agustus tahun ini.

Bagaimana tidak, sebelum akhirnya terpilih, Polwan yang kini bertugas di Bagian Sumda Polres Bogor Polda Jabar harus mengikuti serangkaian seleksi yang sangat ketat.

Bacaan Lainnya

Puteri pertama pasangan Daniel Mbonggi (58) dan Wihelmina Yulita Mane Londa (49) menuturkan, pada awalnya dirinya mendapat informasi untuk mengikuti seleksi MC di tingkat Mabes Polri.

Bripda Carolina pun mengikuti seleksi dengan 15 orang polwan lainnya dari seluruh Indonesia. Dari 16 polwan, dipilih 2 orang untuk diseleksi lagi. Setelah itu dipilih satu orang per matra dari Kepolisian RI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Setelah terpilih masing masing 1 orang per matra, 4 orang tersebut dilakukan penilaian untuk pemilihan siapa yang menjadi MC utama pada detik-detik proklamasi pagi hari, MC penurunan sore hari, MC renungan suci dan Mc untuk pembacaan riwayat hidup.

Setelah dilakukan penilaian, Bripda Carolina terpilih sebagai MC utama detik-detik proklamasi pagi hari.

Bripda Carolina melaksanakan pelatihan selama seminggu mulai dari pukul 06.00 Wib sampai 15.00 Wib.

“Perasaan saya bangga, karena sudah selama 3 tahun berturut-turut menjadi MC utama detik – detik proklamasi pagi hari dan saya bangga bisa mempertahankannya.

Dia berharap kedepannya agar pengganti dirinya bisa lebih baik lagi dan untuk junior – junior harus terus berusaha karena tidak ada yang tidak mungkin jika terus berusaha.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengaku sangat bangga dengan adanya anggota Polwan Polres Bogor yang sangat berprestasi dan mengharumkan nama institusi hingga tingkat Nasional.

Kapolres mengaku polwan manis berdarah NTT tersebut memang sudah terbiasa membawakan acara di Polres Bogor Polda Jabar.

Selain membawakan acara, Bripda Carolina pun memiliki segudang prestasi lainnya diantaranya operasi kemanusiaan Tsunami Palu, juara 1 lomba Vlog se Polda Jabar dan mahir dalam menyanyi. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *