Long Weekend, Satpolair Kepulauan Seribu Awasi Wisatawan

IMG-20200725-WA0017

Kepulauan Seribu, Sriwijaya Media-Polres Kepulauan Seribu melalui Satuan Polair melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi wisatawan berlibur di Pulau Seribu, di Dermaga 16 Marina Ancol, Sabtu (25/7/2020).

“Wisatawan yang datang menaiki kapal ke Dermaga 16 Marina Ancol diawasi dan diimbau agar menerapkan prokes,” terang Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Bambang Budi Hastono, SE.

Kasat mengaku biasanya diakhir pekan, Pulau Seribu menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Dermaga 16 Marina Ancol adalah salah satu titik keberangkatan selain Pelabuhan Kaliadem, Tanjung Pasir dan Rawa Saban Tanggerang.

“Tiap wisatawan wajib melalui proses pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan,” ujar AKP Bambang.

Kasat melanjutkan, penempatan personil pengawas prokes selain di Dermaga keberangkatan Marina Ancol, juga ditempatkan di dermaga-dermaga pelabuhan pulau tujuan.

Terlihat puluhan personil Polres Kepulauan Seribu melakukan pengawasan prokesdi Dermaga Keberangkatan Marina Ancol. Selain pengawasan kepada penumpang, juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan kapal yang akan membawa wisatawan.

“Demi keselamatan bersama, kami juga lakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan kapal. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjamin keselamatan penumpang sampai tujuan,” pungkas Kasat. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *