Ketua KONI OKI Refli Resmi Dikukuhkan

IMG-20190521-WA0046

Kayuagung, Sriwijaya Media-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI mengklaim bertekad akan mengharumkan nama Kabupaten OKI pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI OKI, M Refli M.Si mengatakan, pihaknya bersama para pengurus yang baru saja dilantik ini akan mulai bekerja.

“Untuk tahap awal kita akan konsolidasi internal. Kami akan mengangkat marwah KONI OKI kedepannya,” terang Refli, Selasa (21/5) disela-sela pelantikan Pengurus KONI OKI masa jabatan 2018-2022.

Dia melanjutkan banyak personil yang dilantik ini berbadan gemuk, tapi tidak menjadi masalah asal tangguh. Karena akan terbayar saat memberikan prestasi  pada Porprov mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, H Djakfar Sodiq menambahkan, dengan melihat luasnya wilayah OKI, selama ini dana yang masuk belum seberapa untuk KONI. Bagaimana KONI mau maju dengan dana sedikit.

Tapi ini merupakan awal menjalankan tugas bagi pengurus baru agar olahraga di OKI semakin maju.

“Nanti Insha Allah tahun depan berusaha agar dana KONI lebih besar,” tuturnya.

Dengan memangat bersama, dia optimis KONI OKI akan maju dan berbagai prestasi olahraga dapat diraih dengan dukungan semua pihak .

Ketua Umum KONI Sumsel, H Alex Noerdin mengaku, dirinya bersama pengurus KONI Sumsel sudah sering menghadiri pelantikan, tapi berbeda karena semua pengurus memiliki semangat luar biasa meski saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kalau melihat sosok ketua KONI seperti ini, mudah-mudahan olahraga di OKI akan tumbuh pesat, tapi syaratnya harus didukung kepala daerah. Kalau tidak ada dukungan Pemda OKI tidak  bisa berkembang,”imbuhnya.

Menurut Alex, KONI tidak bisa bekerja dengan sendirinya kalau tidak ada dukungan. Apalagi melihat wilayah OKI sangat luas mempunyai potensi sumber daya alam luar biasa. Sekarang tinggal  menunggu sumber daya manusianya,  salah satunya dengan menjadikan generasi muda sehat melalui olahraga.

Di setiap desa minimal satu lapangan volley dan etiap kecamatan harus memiliki lapangan sepak bola. Dengan dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI nantinya akan akan mendorong KONI pusat agar memperhatikan KONI OKI.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *