Tujuh Rumah dan Musholla di Selapan Dilalap Sijago Merah

IMG-20180604-WA0025

KAYUAGUNG- Kebakaran hebat menghanguskan tujuh rumah dan satu musholla yang terjadi di Desa Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Senin (4/6) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara kerugian ditaksir sekitar Rp1miliar.

Bacaan Lainnya

“Ya, kejadiannya semalam sekitar pukul 12 lewat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian ditaksir Rp1miliar,” kata Camat Tulung Selapan, Djamil Djauhari, Selasa (4/6).

Terkait penyebab kebakaran, kata camat, hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.

“Untuk penyebab belum bisa dipastikan karena masih dalam tahap penyelidikan. Jadi belum bisa ngomong banyak apakah karena akibat listrik atau apa,” ujarnya.

Dia mengklaim pihaknya telah memantau secara langsung ke lokasi kejadian, dan telah melaporkan peristiwa itu ke instansi terkait seperti BPBD, Sat Pol PP dan Damkar.

Camat menuturkan sebanyak tujuh rumah dan satu musholla yang terbakar, satu diantaranya tidak dihuni. Sedangkan rumah yang dihuni adalah rumah milik Rasyid Topan, Ripin Ajung, Dawari, Dani (almarhum), H Aron (almarhum), dan Sebul (almarhum).

“Jadi enam yang dihuni pemiliknya. Yang tidak dihuni itu milik H Madril. Karena semalam itu kejadiannya tengah malam, dan jauh untuk akses mobil Pemadam kebakaran, jadi masyarakat memadamkan api dengan cara tradisional menggunakan ember dan air seadanya,” jelasnya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *