Bappeda Litbang Kota Palembang Sampaikan Hal Ini di Musrenbang

IMG_20220314_200333

Palembang, Sriwijaya Media – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang Ir H Harrey Hadi, MS., menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Palembang tahun 2023, di Grand Ballroom Santika Premiere Bandara Hotel Palembang, Senin (14/3/2022).

Musrenbang kali ini mengambil tema “konsolidasi capaian pembangunan Kota Palembang yang paripurna melalui akselerasi kapasitas dan kinerja seluruh sektor pembangunan”.

“Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2022 guna penyusunan perencanaan di tahun 2023. Karena ini periode RPMJ 2018-2023 masa pemilihan Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo akan berakhir, maka Musrenbang ini menjadi strategis. Mungkin masih ada yang tercecer, sehingga kita coba konsolidasikan supaya nanti diakhir ditahun 2023 beberapa target indikator kinerja itu bisa tercapai,” ujar Harrey.

Dia menyebut, ada 20 indikator kinerja utama yang mudah-mudahan dengan Musrenbang di akhir tahun ini bisa menutupi kelemahan-kelemahan yang masih ada.

Karena Wako Palembang di ujung tahun 2023 akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang.

“Mudah-mudahan Palembang Emas Darussalam 2023 itu bisa tercapai. Tentu koordinasi dan komunikasi yang harus kita hargai bersama-sama,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, pembangunan skala prioritas ada 6, mulai dari menciptakan infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan ; mengupayakan program-program penanggulan kemiskinan dan lapangan penciptaan lapangan pekerjaan dan lainnya.

Apalagi Kota Palembang sebagai kota Metropolitan ibukota Provinsi Sumsel, banyak orang dari daerah-daerah lain juga mencari pekerjaan, sehingga menambah jumlah kemiskinan dan menambah pengangguran.

Terkait anggaran, pihaknya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 dapat mencapai targetnya sebesar Rp1,5 trilliun.

“Tentunya ini akan bersinergi dengan pusat. Tentu semua pendanaan tidak hanya mengandalkan anggaran APBD Kota Palembang,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *