Usai Dilaunching Gubernur Deru dan Wako Harno, Kampung Cantik Sungai Terusan Diserbu

IMG_20220329_173239

Palembang, Sriwijaya Media – Usai dilaunching Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo, Kampung Cantik Delf In yang terletak di Lorong Serumpun, Sungai Terusan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang diserbu warga, Selasa (29/3/2022) pagi.

Diketahui, Kampung Cantik ini terkoneksi dengan aliran sungai yang menghubungkan dengan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).

Kini kawasan tersebut sudah tertata sangat rapi dan dilengkapi berbagai fasilitas permainan anak dan ruang terbuka hijau.

“Kami sangat senang sekali Kampung Cantik hari ini sudah resmi dan ini menjadi area rekreasi baru bagi masyarakat,” kata Wako Palembang H Harnojoyo.

Menurut Harno, peresmian Kampung Cantik tersebut bukan seremonial saja, namun dampak bagi warga dalam merubah pola pikir menjauh dari narkoba.

“Saya sangat sependapat dengan Pak Gubernur karena yang penting hari ini bukan acara ceremonial, tapi merubah mindset masyarakat untuk menjauhi narkoba,” ungkapnya.

Harno melanjutkan, Kampung Cantik ini dapat menjadi contoh dan berharap setiap kelurahan ada kampung yang serupa.

“Kita berharap minimal satu kelurahan satu Kampung apapun namanya yang penting bisa merubah mindset masyarakat lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H  Herman Deru mengatakan Kampung Cantik di Palembang ini merupakan singkatan dari Cinta Statistik (Cantik) yang digaung-gaungkan.

Adapun maksud dari statistik, kata Deru, merupakan perilaku dan kegiatan masyarakat yang sudah terukur.

“Seperti perlakuan kita baik terkait masalah narkoba, kesejahteraan masyarakat, termasuk stunting,” terang Deru.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan tebar benih ikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto, MH., dan unsur Forkopimda.

Selain itu, juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19, Bazar UMKM, lomba bidar layar mini, dan bakti sosial (baksos).

Dalam acara itu juga dihadiri Koordinator Kejati Sumsel Rita Susanti, SH., MH., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhamad Ngajib, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Kajari Palembang Rustam Gaus, SH., dan lainnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *