Pasar Murah di Kantor Kecamatan IT 1 Disambut Antusias Warga

IMG_20220407_215532

Palembang, Sriwijaya Media – Pasar murah bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri 1443 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, di Kantor Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, berlangsung semarak, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan pasar murah kebutuhan pokok ini dihadiri langsung Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Camat Ilir Timur 1 Palembang Drs Moh Esman Faridy.

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga pasar murah ini betul-betul menjadi harapan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan, dan harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan. Terutama minyak jangan sampai menimbun banyak karena pasar murah ini akan kita adakan di 18 kecamatan. Untuk informasinya bisa kita lihat di Kominfo atau kecamatan,” tuturnya

Menurut Fitri, pelaksanaan pasar murah ini masuk di hari ke 4 dan kedepan masih ada 14 hari lagi pelaksanaan pasar murah ini.

Dia berharap pasar murah ini akan terus diadakan hingga akhir Ramadan nanti.

“Harapan kami pasar murah ini betul-betul bisa meringankan beban masyarakat yang menjalani ibadah puasa. Stok minyak goreng dalam 1 tahun cukup aman. Memang harganya di stand kita jual sekitar Rp22.000, tapi kalau di luar bisa sampai  Rp24.000 per liter,” paparnya.

Fitri mengimbau kepada masyarakat dapat mengikuti jadwal pasar murah yang diadakan di 18 kecamatan.

Sementara itu, Camat Ilir Timur 1 Drs Moh Esman Faridy menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkot Palembang dan dinas terkait atas gelaran pasar murah yang sangat membantu masyarakat.

“Kami melihat antusiasme warga membeli bahan pangan cukup tinggi. Apalagi harganya dijual dibawah harga pasar,” terangnya.

Bagi masyarakat yang hari ini belum sempat datang dapat membeli bahan pokok di kecamatan lain. Mengingat masih ada 14 hari kedepan pelaksanaan pasar murah ini.

“Kami berharap kegiatan pasar murah ini dapat terus di lakukan. Tidak hanya di bulan Ramadan, tapi di hari lain,” jelasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *