Milad ke 45, DPD BKPRMI Palembang Gelar Syukuran

Dalam rangka HUT ke 45 tahun, BKPRMI Palembang menggelar syukuran, di Masjid Agung SMB Jaya Wikramo Palembang, Minggu (4/9/2022)/sriwijayamedia.com-ocha

Sriwijayamedia.com – Dalam rangka HUT ke 45 tahun, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang menggelar syukuran, di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jaya Wikramo Palembang, Minggu (4/9/2022).

Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang H Muhammad Ifan Fahriansyah, M.Kes., menyatakan memperingati milad BKPRMI ke 45 tahun, pihaknya membagikan santunan untuk para santri duafa, dan santri yatim.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pihaknya memberikan santunan kepada para ustad dan ustazah senior yang berasal dari masing-masing kecamatan di Palembang.

“Kita juga membagikan hadiah lomba untuk anak Taman Kanak Al-Quran (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA),” tuturnya.

Di usia BKPRMI ke 45 tahun ini, pihaknya berharap semangat dari para pendahulu pendiri BKPRMI ini terus terpatri.

Pihaknya juga berusaha menjaga dan mengembalikan semangat para pendiri BKPRMI. Semangatnya yakni berdakwah dan membumikan Al Quran.

Untuk program yang dilakukan dalam waktu dekat, yakni melakukan standarisasi untuk para ustad dan ustadzah.

Karena di usia 45 tahun ini adalah usia sudah sangat matang dan beberapa ustad dan ustadzah sudah ada yang pulang ke Rahmatullah dan diganti dengan ustad dan ustadzah yang masih baru dan masih muda.

“Tentunya kita tidak mau pergantian itu menurunkan kualitasnya, jadi kita nanti kegiatan ke depan adalah standarisasi ustad dan ustadzah,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan peningkatan profesionalitas ustad dan ustadzah guna menjaga output dari BKPRMI ini agar tetap optimal.

Pada milad ke 45 tahun, BKPRMI melaksanakan berbagai perlombaan yakni lomba adzan, tahfidz, tartil, menggambar, mewarnai, lomba busana muslim, ceramah dan lainnya.

Perlombaan ini sudah dilakukan dari tingkat kecamatan dari bulan lalu. Kemudian dari tingkat kecamatan dilombakan ke tingkat Kota Palembang.

“Semua kecamatan sangat antusias sekali. Ya untuk juara dimenangkan DPK Plaju,” akunya seraya menambahkan saat ini jumlah ustad dan ustadzah di Palembang sekitar 2000-an orang.(ton/ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *