KADIN Palembang Siap Berkolaborasi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Ketua KADIN Kota Palembang HM Akbar Alfaro, B.Bus., MM.,/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palembang melakukan pertemuan dan mendengarkan paparan tentang revitalisasi Lawang Borotan dan World Festival Jazz, gelaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, di Mr Pan Resto and Cafe Palembang, Senin (21/10/2024).

“Dalam pertemuan ini, Pj Wako Palembang meminta kolaborasi antara KADIN dan Pemkot Palembang terkait dengan rencana pembangunan serta sektor dunia usaha yang ada di Kota Palembang. KADIN adalah mitra strategis dalam dunia usaha, sehingga tentu KADIN siap berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah,” ujar Ketua KADIN Kota Palembang HM Akbar Alfaro, B.Bus., MM.

Pihaknya pun siap mensupport program-program pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian yang ada di Kota Palembang.

Adapun program disampaikan terkait dengan cagar budaya, aset-aset Pemkot Palembang yang akan dioptimalisasikan. Termasuk program revitalisasi rumah susun (rusun), dan program revitalisasi Lawang Borotan, Benteng Kuto Besak (BKB).

“Banyak sekali pembangunan yang akan dibangun, dan implikasinya nanti akan berdampak kepada beberapa sektor terutama dari sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ungkapnya.

Dengan adanya revitalisasi Lawang Borotan, BKB, maka akan banyak wisatawan lokal, baik dalam maupun luar negeri yang datang ke Kota Palembang.

Dia berharap mudah-mudahan  pertumbuhan ekonomi selaras dengan harapan pertumbuhan ekonomi pemerintah baru yaitu Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Periode 2024-2029 mencapai angka 8 persen.

“Pertumbuhan ekonomi pusat tergantung dengan daerah. Apabila pertumbuhan ekonomi daerah meningkat, maka akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional,” terangnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *